7/30/15

Memaksa

Ada orang orang yang kadang dan sering memaksakan kehendak. Saya sedang banyak banyaknya berkaca. Mematut. Memandang. Mengartikan. Mendetail. Memberi gambaran yang besar.

Karena sesuatu yang dipaksakan itu ga baik. Terkadang.. karena perasaan tak mau kalah, saya seharusnya mengalah. Kepada diri saya sendiri. Seharusnya begitu... Iri akan menjadi sahabat terbesar dalam sifat sang pemaksa. Iri menjadi sumber utama dalam hal itu.

Kita sering bermimpi.. bermimpi hal banyak sekali. Kadang tercapai kadang tidak. Tapi ingat jangan sampai mimpi kita membutakan. Mimpi adalah menguatkan. Ada halnya kita harus memaksa. Tapi ingat batasannya. Ingat koridornya. Mana yang bisa jadi itu bukan bagian dari takdir hidup kita.

Kesabaran adalah kuncinya. Yang terpenting jangan pernah berhenti. Berhenti bermimpi. Berhenti melangkah mengajar mimpi besar yang tengah kau gapai sekarang. Seperti Santiago bilang. tersirat dalam The Old Man and The Sea.. Jangan pernah lelah. Meski tua. Tapi Tuhan punya kuasa. Santiago tak hanya mengandalkan Tuhan. Tapi pengalaman dan ilmu di dalamnya yang ia pelajari sebagai nelayan. Pengalamannya telah cukup membawanya sebagai manusia yang ahli namun diuji Tuhan oleh kesabaran.

Maka setelah hari ke 84 tanpa hasil. Hari ke 85 lah penentu Santiago dengan hasil Marlin terbesar.

Kesabaran juga ada ilmunya. Sabar yang baik. Jangan pernah sombong. Berbagilah ilmu seperti Santiago pada anak kecil yang selalu ingin mengarungi laut yang sama.

Catch the wind and touch your dreams in the sky.... I will see you there.

Semua pasti indah pada waktunya. jangan lelah berusaha. Jangan lelah berdoa.

#SuksesMulia #Sabar #Kesabaran #SabarYangBaik #KeteguhanHati. :random

Depok. 23:59 teruntuk anak anakku. semoga dikaruniakan mata yang teramat jernih. agar tetap bisa mencari hikmah dan tertawa bersama tulisan ibu :)

7/27/15

Masih tentang (Melepaskan)


........................................
2. Lepaskan sesuatu karena Allah, maka Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik.
Email yang masuk beberapa hari ini, hampir saya jawab dengan jawaban serupa. Karena masalah yang dihadapi oleh teman-teman yang berbagi cerita juga mirip. Takut sekali kehilangan sesuatu. Kehilangan orang yang perhatian, kehilangan kesempatan ini dan itu. Takut melepaskan seseorang. Dan banyak hal lainnya.
Ujian di Quarter Life Crisis berikutnya adalah tentang melepaskan. Untuk tumbuh, seseorang harus bersedia berkorban untuk mendapatkan apa yang lebih baik. Kita tidak perlu mengikatkan diri pada seseorang yang tidak jelas kepastiannya, tidak jelas perasaannya kepada kita, juga tidak jelas bagaimana rencana hidupnya dengan kita.

Kita mungkin ada yang khawatir, bagaimana kalau kita tidak pacaran tapi bisa mendapatkan jodoh. Kita terjebak pada “hubungan tanpa status” atau “ikatan tanpa komitmen” dari orang lain. Perasaan kita terlanjur luluh, terlanjur merasa terikat. Tapi sejatinya, ikatan itu tidak ada sama sekali. Menjelang usia pernikahan, kita akan diuji dengan kehadiran orang lain. Dan ujian ini tidak sama lagi dengan masa-masa puber dulu. Bahwa ujian ini sudah tidak lagi berbicara tentang perasaan, tapi keimanan dan ketakwaan. Bagaimana kita lebih mengutamakan ketakwaan diatas perasaan kita. Bagaimana kita bisa memenuhi aturan-Nya tanpa harus melanggar larangan-Nya.

Allah akan menguji kita dengan kehadiran seseorang. Bisa jadi ia adalah jodoh, bisa jadi juga ujian. Tugas kita adalah menjaga diri, menjaga kehormatan, sampai orang yang memang dipersiapkan untuk kita itu datang.

4. Hati-hati dalam mengambil keputusan.
Dalam tulisan sebelumnya juga sudah saya bahas bahwa banyak sekali keputusan di usia ini yang sifatnya permanen. Bahwa sekali kita memutuskan suatu hal, itu akan menggema ke anak cucu kita. Terutama keputusan dengan siapa kita akan menikah. Maka, mantra pada poin nomor 2 akan sangat berguna. Kita harus hati-hati mengambil keputusan ini. Bahwa orang yang menikah dengan kita nanti akan menjadi orang pertama yang berpengaruh pada dunia dan akhirat kita. Anak-anak kita nanti berhak mendapatkan yang terbaik dan adalah kewajiban kita hari ini, mencarikan yang terbaik. Sosok (calon) ayah dan ibu yang terbaik.
Kalau hari ini perasaan kita sedang diuji dengan orang lain. Kita lebih mengutamakan perasaan kita tanpa memikirkan bagaimana nanti bila dia menjadi pasangan hidup kita, apa kabar nanti anak-anak kita bila memiliki sosok ayah/ibu seperti dia, apa kabar nanti keluarga kita. Apakah lebih dekat ke surga atau ke neraka. Adalah ikhtiar kita hari yang perlu kita optimalkan.
Keputusan menikah dengan siapa tidak lagi semata keputusan pribadi, tapi kita melibatkan (calon) anak-anak kita nanti, melibatkan akhirat kita nanti, melibatkan banyak hal yang mungkin kita lupa mempertimbangkannya hanya karena perasaan kita yang sudah memenuhi hati dan pikiran kita. Hingga tidak ada ruang untuk berpikir jernih.
Padahal untuk membuat keputusan di usia ini, komposisi logika dan perasaan harus seimbang. Pastikan pada saat kita mengambil keputusan, kita sedang dalam kondisi yang tenang, pikiran yang lurus, hati yang bersih. Agar kita paham betul bahwa keputusan tersebut tidak diambil dengan dorongan hawa nafsu. Kita akan mempertanggungjawabkan keputusan itu nanti.
* * * * * * * *



Makasih ya Kak Gun :)))) 

-- Btw... Mau komentarin ini tapi ntar dulu deh. Just self noted aja hehehe. Bismillah ya Allah :) Gausah iri sama posting posting manis, suatu saat kita bakalan posting cincin nikah kok hehehehe. Bismillah aja. Yang udah ditinggal yaudah :) Allah Maha Baik, Allah Maha Baik. Maha Kuasa atas Segala. Allah Allah Allah :) - Eh ini udah dikomentarin ya.. :P

Sop Janda Bekasi - Kekinian Di Jakarta Kota

Depok. 10.15 am
Awalnya, sahabat saya Tami, melahirkan seorang anak laki laki, baby boy named Yaz :). Dulunya Tami tinggal di Pondok Labu, tapi sekarang tinggal di Bekasi. Akhirnya setelah sekian lama, ceilah, dulu sih pernah ke Bekasi Barat waktu jadi auditor wkwkwk, sekarang beneran ke Bekasi dengan ngeteng pakai kereta.

Dan seperti biasanya main tunggu tungguan. Putri udah kesel nungguin saya di Stasiun Depok Baru. Janjian jam 8 tapi saya baru bangun jam ahahahaha sudahlah... Terus nungguin Fajar di Stasiun Pasar Minggu. Pas Fajar naik dia ga mau nyamperin saya sama Putri karena takut dkira copet -___- Yailah si Jaro masih aja... wkwk


Manggarai 12.01 pm
Akhirnya Salsya sama Mila dan ponakannya Mila udah sabar banget nunggu di Stasiun Manggarai dari jam 8 pagi hehehehe. Terus kita juga main nunggu nungguan di Stasiun Manggarai buat Dinaaa. Ahahah syeneng ada yang lebih telat dari eikeeee.

Nah selama perjalanan ke Stasiun Bekasi, bener bener deh back groundnnya jelek banget, kebanyakan stasiun bekasi tuh ga keurus banget, terus pas berhenti lama gitu karena sejalur sama kereta luar kota, berentinya di gunungan sampah, Wkwkwk. Untung ada hiburan si Victorina alias Vicky sepanjang perjalanan ini :))

Vickyyy ngoceh terusss hihihi Aunty Mila dibongkar semuaah

Sepatu *gak penting sih ini hehe*


Bekasi 12.45 pm
Akhirnya kita sampai di Stasiun Bekasi dan masih nunggun Dina yang baru bangun jam 11an tadi hahaha. Terus rasanyaaa panasnya pollll bangetsss


our selfieee di bekasyiihh

Ya Allah akhirnya sampeeek di bekasiiii ahahahah jauh betsss... dan masih nungguin Dinaaaaa. Dina baru dateng jam setengah satuan setelah 5 kereta lewat hahaha.

Nah akhirnya kita ke Pintu keluar terus naik deh angkot D02 ke RS Anna Pekayon. Ternyataaaaaa jauhhhhh saudara saudaraaaa hahaha. Panasnya gila gilaan deh. Tapi seneng kok kehibur sama eikeeee :p


RS Anna Pekayon 13.20 pm
Terus akhirnya kita sampeeee jugak. Jam besuknya udah habisss.. Bilang aja kita dari Bogor kesini jauhhhh banget hehehe. Pas sampe disana Tami masih pakai sarung dan pakai kerudung yang khusus ibu menyusui gitu. Saynagnya ga bisa ketemu baby boynyaa. Karena udah tidur dan ada di ruangan kaca.

Tami hebat banget lah dia, yang toboy bisa jadi seangun ini sekarang plus suami soleh pulak eaaa.. Oh iya ternyata si tami ini lucu banget, ga ngerasain hal hal aneh pas mau lahiran, tapi dilancarin semua, alhamdulillah ya. Ga seserem yang saya bayangin sebelumnya hehehe lebay dot com. Semoa jadi anak soleh ya miii. Sekuat dan segagah naruto :)
tami sdah jadi ibuuuuu :)



Sop Janda Jawa Sunda 2.00 pm
Abis dari Tami kita kan bingung pada mau kemana akhirnyaaa kita ke sini deeeh :)
Menunya So Janda Keren harga 25.000 Nasinya Rp. 4000 dan ada paket plus sate 5 tusuk dan es teh manis total harga 45.000 saja. Murceee nasinya bisa tambah sepuasnyaaaa. Dan gue nambahhh hahaha. Jadi kalau ntar nikah sama orang Jawa jadinya JandaLung Jawa Sunda Lampung *maksa

Disini juga ada wifinyaaaa saudara saudara wahai fakir wifiii :P

Sop Janda - Jawa Sunda Bekasii


Markiman mari kita makan


udah mau abis baru di foto hehehe
Back to Jakarta Kota 4.00 pm 

Terus abis itu saya sama Ciput mau main lagi ke Jakarta Kota hahahaha. Gila ga ada capeknya yaaah, Kereta pun sampai Manggarai aja, tapi seru banget hehehe kosng berasa milik pribadi.


Kereta Bekasi Manggarai yang kosong. taken by chiputrix. 
kalau di zoom muke salsya udah bete kelelahan haha

Stasiun Jakarta Kota 5.10 pm
Terus abis itu saya sama Ciput mau main lagi ke Jakarta Kota hahahaha. Gila ga ada capeknya yaaah

Taken by my self
Museum Fatahillah taken by my self

Black...
Frozeeennn are you wanna pegang pegang aku


Kekinian - taken by chiputrix

taken by chiputrix

Shadows taken by my self


 Starbucks ,odelnya cakep nyaaaaa :P taken by chiputrix


Sampe jam 9 malem disini hahaha horor yaakks

bonus foto selfie hahaha *dlemar batu bata*

Depok. 0:23 am. 23/7/15 Selamat pulang mudik Jakartanss. Yuk kalau udah bikin macet besok jangan sok sok ngeluh 

7/21/15

I Love July because.......

Selain hujan di bulan Juni karya Sapardji. ini aku lagi suka banget, ternyata bulan Juli itu lebih indah dari bulan Juni, bukan karena semata mata hujan, tapi mesyukuri nikmat yang udah Allah kasih ke aku. Eh tapi bisa kan kita buat hujan lebih indah di bulan Juni atau July dengan menikmatinya satu jendela :) #eaaa

Aku masih belum ngerti nih, biar gambar satu line jadi dua gitu jadi terpaksa scroll satu satu ya.


Selamat mencintai July :)
outliers males malesan baca,,, baru selesai 
Nyasar di daerah meruya nyampe ke Stasiun Palmerah yang kece abiss
meet up again sama temen sd, kalau berisik dicatet sama ketua kelas haha
lagii lagi main uno cyn ga ada jaman kita mah dulu

fettucini carbonara alhamdulillah rasanya yang ini ga banget.. wkkek ga sesuai lidah indonesiaa
My fettucini bolognaise, perfecto rasoo ambo aliando ganteng gooo 
malam ramadhan 29 di depok city :P


Thank You Allah

My life living in agency?? Well.. it just a question mark hehe, I begin my career in public accountant Razikun & Tarkosunaryo, In campus I'd never dreamed of this. Me and my friends as a college student just challenged how the enviroment of KAP, how to be "lost" in different entities, also hear a precious name as a public accountant. But I know.. my heart is not belongs in here.

Then, after graduated in 2013... I thanked for Linked in, because do well job to met a start up founder also as Manager Finance in one of agency Industries. Yes.. I've tried in digital advertising name O*** After 1 year.. I get promotion but 2 months later... I do resign for some unexplained reasons...

Now I worked in here... at agency tv ads. Im so happy to hear that multinational company like L is really to have religious programs, and do pray with a calm and didnt worry if I were do work overtime, the night car will dropped me until my door house opened in Depok


Here my photos in my current work : Thank you Allah :)
@TelagaSampireun Winda's Farewell aand graduated after her decade career path in here

In agency, we choose our free style clothes everyday: Wiwid, Bella, Bella and Trish

Bukber Lowe @Hotel Ambhara 

Lowe Futsal with Nandsy and Wiwid againn wkwkw

Marawis Goes to Lowe

no caption needed

nyasar di tax team :)

My partner in crime ;p wiwid

my late birthday gift from lowe

7/11/15

Taksi (2)

Kemarin saya harus ujian sendirian karena sakit. Hari sabtu 4 Juli 2015 musti muntah muntah, demam dan sejenisnya karena sabtu ketemu sabtu tak ada istirahatnya. klasik alasannya karena ada uas hari biasa. bin closing month end yang musti quarter2 dan input hyperion itu. Mau cuti tapi kan kantor udah ngasih kelonggran gitu... namanya juga syakittt yah...

Saya juga pertama kali juga ke pacific place waktu itu masih jam 6 lewat janjian sama dosen jam 7 di BEI. belum buka puasa juga... yauda ke PP deh... wkwk anak depok maklumlah ya ga pernah kesini kalau BEI udah pernah alhamdulillah. Anak depok yang ga kemana mana mainannya sekitar selatan aja kebetulan tahunya cuma starbucks aja :P kebetulan juga ada promo buy 1 get one kalau pakai starbucks card. Mayannn kan. Jadilah ke starbucks sendirian nungguin waktu ketemu dosen juga. Belajar advanced accounting ini tingkat dewaaaaaaa sekali saudara saudarah. Apalagi dosennya Pak B... huaaaaa killer dan ga mudeng diajarinnya. Padahal doi pinterrrrrr bingits... hiks.

Abis itu udah kan. Ujian mumet.. Starbucks yang satunya masih ada cynn tapi perut masih buncit sama yang grande tadi. Bingung mau pulang eh beneran nyasar muter muter. #Odong kan. Terpaksa deh naik taksi. Why ga pernah milih milih taksi antara blue bird atau express... karena udah rezeki abangnya kasian nolak nolak gitu. Tadi pergi naik bluebird. pulang naik express..

Tadinya kan bingung. Ini udah kenyang... Tapi masih ada starbak satuh. Buat Pak B... nanti dikiranya kan menyogok korupsi nilai.. Jadi niat diurungkan dan kasih ke bapak supirnya aja. "Bapak suka kopi ga? Saya masih ada satu nih pak?" Bapaknya bahagiaa gituuuu katanya dia baru pertama kali nyobain ini. hiaaa jadi heppyyy jugak. Namanya Pak Takdir. Supir express dari medan. Batak karo. Kampungnya di Sinabung. Katanya baru pertama kali nyobain starbuck...

Nah... dia sabar banget gitulah pokoknya. Baik ga ngasih jalur yang macet. Terus ngobrol kesana kemari gue ditanya.. "Udah nikah belum?" Wk... Agak nakutin sih. Istighfar bin jawab kalem. Belum pak. Inshallah tahun ini. AHAHA. kalau ditanya tahun depan ya tahun ini. hahahaha.

"Iya sekarang mah banyak cowok yang kurang ajar emang?"

"Duh... iya ya pak? Saya mah mikirnya ga gitu... inshallah ntar ada yang baik. Intropeksi aja. mungkin Allah belum nge-amanahin saya jadi ibu atau istri. Di sayanya yah mungkin pak hehe."

"Oh iya ya... bener sih intropeksi.. tapi ya sekarang banyak yang kurang ajar emang dek. Musti pinter pinter milihnya."

"Inshallah... yang baik sama yang baik pak. mungkin belum diamanahin aja pak. doain aja ya Pak. dapet yang baik dan lurus."

"Iya bapak doakan mbak. aamiin"

Terus topik berhenti alhamdulillah. ngalihin ke topik pulang kampung ahaha. Ternyata sama sama orang sumatra kaya Bokap eike.

Bapaknya cerita. Dia dari batak karo. Dekat gunung Sinabung itu... Nah... sayangnya Sianbung yang dulu itu bagus dan tumbuh subur banget. Hampir semua sayur mayurnya buat export ke Singapore dan Malaysia.

"Wahhh keren ya pak... tapi jadinya sekarang gini"

"Akhirnya... banyak pendatang yang tebangin hutan hutannya buat resort.... terus pemandian air panasnya malah jadi tempat prostitusi... Jadi sekarang murka bener ya Tuhan. Habis lah itu tak berhenti-henti."

"Semoga cepet bertaubat ya Pak... Semoga ga bencana bencana lagi."

"Emang tadi bukan di BEJ mukanya kesasar gitu mbak?"

Wkwkwk. Iya pak bukan tadi ujian. Kuliah sambil kerja.

"Wah hebat ya bisa kuliah... sekarang mah apa apa susah."

"Iya pak alhamdulillah. Bapak saya juga bukan orang kaya. Saya mah orang susah pak. SMP sampai kuliah alhamdulillah beasiswa. cuma ini aja yang engga hehe. Artinya kan Allah ngasih kepercayan ke orangtua saya Pak."

blalalalbalablaaa pokoknya ngalor ngidul gitu.

"Iya mbak... semoga sukses ujian dan kuliahnya. dan tahun ini ya."

"hahaha nuhun pak :)"

Arrived Sudirman 22.00 pm. Ujian kelar semua muanyaaaa hawa liburan. Alhamdulillahhhh ya Allah. makasiiiiy.

-Depok. 23.32 #11July2015