2/22/15

Jodoh dan Books Of The Month

“ Jodoh itu istimewa, maka cara menjemputnya juga istimewa.
Perjuangkanlah orang yang memang memperjuangkanmu. Jika main-main, tendang saja!”

Kang Canun, dalam seminar Pra Nikah 14
Februari 2015

Source: jagungrebus.tumblr.com

By the way, ini baca jadi ga fokus gara gara tumblr-ing hikss...

......

Tapi saya lagi seneng banget ya buku baru hari ini mengalahkan kebimbangan untuk ikutan beli busana kekinian. Yes, untungnya geek nya lagi dominan bangetsss. Terus rada bingung, bimbang, gundah gulana memilih dua pilihan ini. Baca yang mana dulu antara Self Driving-nya Pak Rhenald Kasali, atau Lapis-Lapis Keberkahan nya Pak Salim Afillah (yang ini asli telat bingitsss). Tadinya mau tiga. Ada bukunya Desi Anwar mejeng jugaaaa aduh itu lebih menarik dibandingkan gamis kekikinian. Dan gajadi beli. Si Putri Bala Bala ngerengek minta buku jugak :-(

Biar balance dua bukunya itu cerminan ilmu dunia dapet akhirat dapet. Mau cepet kelarin jugaaaa semangat bangun pagi biar dapet duduk di commuter line. Dan survey yang dilakukan oleh Bella seorang. Kecantikan juga kegantengan seseorang meningkat saat membaca buku di kereta. Yuk ah kakak di beli beli. Murah kok kakak. #BakatTanahAbangTerpendam

Yuk bersemangat!!

PS:
Postingan jodoh sama buku yang dibaca memang tidak ada kaitannya. Penulis malas membuat dua postingan sahaja.

#Iqra #BooksForYouOfThisMonth #SelfDriving #Lapis-LapisKeberkahan #SalimAfillah #RhenaldKhasali

Depok. 21:59 Face Money Day. 22/2/15

2/17/15

Ikhlas + Sukses + Mulia

Saya sering berkata sendiri. Menyemangati diri saya sendiri. Yes... jargon hidup udah susah ngapain dibuat ribet. Ngapain juga ga happy? Then.... tiba-tiba banyak orang yang selain nyangka gue lebay, mendadak omongan-omongan gue jadi wise. Gue juga ga ngerti dimana letak wise-nya itu #FaktorUsiaUdahTuaSedihhhhhahahahsedih

Yah mungkin juga ada sangkut pautnya ya sama majalah dan koran makanan sehari hari yang isinya dari Buruh migran, Pengajar, Pedagang Eceran, Guru, Buruh Lokal, First Jobber, Maasiswa, sampai CEO, dan CFO or paling engga tingkat manajer yang ngasih saran ini itu biar hidup lebih baik. Atau mungkin juga bos waktu dulu saya jadi first jobber disana. Atau mungkin saya sendiri. Pengalaman saya sendiri.... Setua apa punya pengalaman sendiri hahaha.

Terus saya juga baru dapet ilmu baru nih. Ilmunya kece banget. Tentang ikhlas dan keadaan ga dipaksa. Banyak kan orang maunya to have  dan males jadi expert. Bebannya numpuk. Hutang sana sini. But dia punya semua yang dia mau. Tapi hidupnya maksa dan keluarganya berantakan. Jadi ilmu baru ini kalau digabung bisa jadi ikhlas sukses mulia.

Ikhlas artinya, ngejalanin hidup yang sekarang. Benar benar di masa sekarang. Ala the secret Rhonda Byrne juga sih mirip mirip. Cuma dalam ikhlas, tujuannya satu yaitu buat Allah. Yang Maha Pemurah dan Maha Penyayang. Saya yang tadinya lebay... jadi banyak mikir ulang sama konsep ikhlas ini. Lebih milih jadi expert dan ga pernah maksain sesuatu. Agak susah sih neranginnya. Yang jelas sih bahagia aja sama hidup di masa sekarang ujungnya nanti buat masa depan. Pasrah sama Allah. Tetep senyum dan bersyukur. Apapun itu sesuatu yang dipaksain kan ga bagus... #DitamparBolakBalik

Kalau soal sukses mulia. Neranginnya bisa panjangggggg. Yang indah ga cuma sukses tapi mulia dihadapan Allah dan manusia. Bermanfaat untuk sesama intinya.

Jadi siap ga jadi generasi yang ikhlas, sukses, lagi mulia? Biidznillah :)

Depok, 23:54 17/2/15

2/11/15

Asks

I only ask a question about your past seems like this:

"Have you ever read Paulocoelho's Books? Alchemist? Or Philip in The Golden Compas?"

And for future here your question.

"Will you plan your life as an expert or be someone who has everything they wanted?"

When I ask to random people. I will know (re: judge) their characters :)

Well... past is not the part of our future. Fill it with joy and happiness :) Banzai!

Depok. 23;21 pm

2/6/15

Ingat, tangisan buat seseorang yg belum halal buatmu tidak akan dihitung oleh Allah kelak di Padang Masyar. Ia hanya sia-sia. Ya, sia-sia!

source: disini

Shalat

credit

2/1/15

Tak hentinya syukur atas segala puji Bagi Allah, Tuhan semesta alam.

Hidup adalah tentang menjalani yang sekarang dengan penuh kesyukuran.

Ar-Rahman. Ar-Rahim :)

Depok.
22:28.
1/2/15