Bulan Matahari Warna Warni

by - September 29, 2015

Bulan Matahari ini besar sekali... Banyak yang bilang ini namanya full moon. Full moon ini mirip sekali dengan matahari. Tapi indah. Warnanya ada orangenya. Kalau semua warna warni persis mesis ceres berarti yang melihat sedang kelaparan sekali.

Sayangnya full moonnya ga pakai bintang... Jadi kurang kelap kelip putih di mega yang menghitam itu. Sering sekali warnanya hitam mendung tapi tak hujan hujan. Hitam suka sekali menyentuh full moon itu sesekali warnanya berubah jadi putih lagi... Seperti di laundry. :)

Bintang yang ga kelihatan itu persis dengan kebaikan... Kebaikan yang kadang ga kelihatan sama orang lain. Kebaikan kecil yang ternyata bisa bikin terenyuh tapi ngucapinnya susah sekali ya. Kebaikan ga musti terlihat... Suatu saat dia kaya uap air... berubah jatuh jadi hujan hujan di kepala banyak orang. Kebaikan selamanya tetap kebaikan. Allah pasti membalas kebaikan.

Tadi juga sempet dengerin Surat Arrahman.. Suratnya indah sekali. Kali ini aku pakai versi video youtube yang setelah ayat itu dibaca. Dibacakan pula artinya....

(Tuhan) Yang Maha Pemurah...

Yang telah mengajarkan al Quran....

Dia menciptakan manusia....

Mengajarnya pandai berbicara...

Matahari dan bulan (beredar) menurut
perhitungan.

Dan bintang bintang dan pohon-
pohonan kedua-duanya tunduk kepada-
Nya....

Dan Allah telah meninggikan langit dan
Dia meletakkan neraca (keadilan)...

Supaya kamu jangan melampaui batas
tentang neraca itu...

Dan tegakkanlah timbangan itu dengan
adil dan janganlah kamu mengurangi
neraca itu...

Dan Allah telah meratakan bumi untuk
makhluk(Nya)....

Di bumi itu ada buah-buahan dan
pohon kurma yang mempunyai kelopak
mayang...

Dan biji-bijian yang berkulit dan
bunga-bunga yang harum baunya....

Maka nikmat Tuhan kamu yang
manakah yang kamu dustakan?

***
Allah sayang sama semua mahluknya. Dengan hitungan dan matematika yang luar biasa sekali. Aku minta maaf sekali... karena memang ga ngerti pemahaman sama agama kaya gini. Tapi... seperti merasa bagian hati ini tentram sekali setelah dengerin arrahman.

Seperti porsi kebaikan Allah yang seringkali kita dustakan seringkali seperti uap air namun berhujan hujan tanpa batas waktu. Aku baru sadar betapa sayangnya Allah sama aku... Cuma akunya aja yang sering melalaikan. Kita hidup... Bernafas... Kurang bersyukur seperti apa. Ibadah sama Allah itu hak-Nya atas kesyukuran kesyukuran tadi.

Kalau bisa.... dia yang sama sama suka sekali ayat arrahman. Begitu takjub dengan ayat pertamanya juga dari surat pertama... Diulangi lagi... Arrahman nir Rahiim... Sama sama seperti itu... Boleh tidak meminta permintaan aneh itu?

Semoga ya... :)

Dari bulan warni warni pelangi untuk matahari musim semi.
21.43 29/9/15

You May Also Like

0 komentar

Bella's Instagram