Kindness Boomerang

by - December 19, 2015

Kebaikan itu seperti boomerang. Saya menyebut nama kerennya kindness boomerang. Jika melakukan satu kebaikan dan pertolongan bagi orang lain, kita pasti akan dibalas oleh orang lain juga.
Waktu itu, saya baru sampai di stasiun Sudirman, kebetulan ada ibu menangis bersama seorang anak laki lakinya yang agak gemuk, memakai topi

dan terus menerus mengajaknya pulang,

Ibu itu bilang, “Boleh pinjam uangnya mbak? Untuk ongkos pulang ke Tanjung Priuk.” Ibu itu airmatanya rasanya cukup kering... Dia bilang cukup sepuluh ribu saja, Setelah mengucapkan banyak terimakasih. Ibu itu hanya pergi berlalu.

Kemudian... beberapa hari berikutnya dompet saya tertinggal di kantor. Kartu commuter line juga tertinggal disitu, sementara uang saya tinggal lima ribu lagi. Hanya cukup ongkos dari stasiun depok kerumah dengan naik angkot. Saya ditolong perempuan bernama Dita. Baik sekali meminjamkan uang 50 ribu lalu saya kembalikan sisanya.

Begitulah cara kindness boomerang bekerja. Mungkin kebaikan kebaikan yang pernah kita beri ke orang lain itu balasannya ga cuma di dunia. Tapi bisa jadi tabungan akhir kita. Kebaikan selamanya adalah kebaikan. Jangan pernah diputuskan. Allah pasti akan membalas kebaikan.
Ternyata ga semua kebaikan yang kita kasih itu proper ke orang yang tepat
Beberapa bulan setelah kejadian di Sudirman. Saya kembali bertemu dengan Ibu tersebut di Stasiun Jakarta Kota ketika mengerjakan skripsi. Kali ini triknya dia menunjukan kartu commuter line yang sudah habis dan ingin pulang ke Tanjung Priuk. Oh God... Yang saya sedih sekali, Ibu tersebut membawa anak kecil laki lakinya dan mengajarkan suatu keburukan yang ia tanam dalam-dalam di ingatan "long term" when this kid grown up and remember every detail about his mom.

Terlepas dari benar atau salah, kita perlu percaya bahwa tolong menolong memang di perlukan oleh siapapun, dan kejadian apapun, sayangnya ada banyak oknum yang menggunakan ini sebagai celah dari "kebaikan yang diperlukan" untuk keuntungan dirinya sendiri.

Saya yakin... bahwa rantai dari kebaikan tidak akan pernah putus, Buktinya Tuhan masih membuktikan bahwa orang yang saya berikan pertolongan sama sekali bukan orang baik.

However.. if anyone want to share their kindness here we go for that :) *just help Budi as a founder
Direct Contact to Budi on his whatssapp 081284575000
or Widi 085716601207





News Letter From YIT, now.. simple through your email.



Depok. 19/12/2015 13.02 am

You May Also Like

0 komentar

Bella's Instagram