Tuesday, March 28, 2017

Kasus Ibu Siti Rokhayah Digugat 1.8 M

Tadi pagi karena kemarin pulang ke Depok. Akhirnya saya mencicipi TV 😊.

Well pemberitaan yang sedang heboh yakni adanya Hutang Piutang antara anak dan ibunya. Tadi pagi liat tv masih ga kenapa kenapa. Ibu Siti Rokhayah yang berumur 3/4 abad itu saat di wawancara ga ada amarah hanya menuturkan dalam bahasa Sunda. "Ya moga pada geus saroleh dan sehat."

Ihhhhhhhh miris ga sih dengernya. Ibunya yang sudah segitunya disakitin sama anaknya masih mendoakan yang baik baik. Mungkin kalau aku jadi Ibunya aku ga tau bisa ngomong kaya gitu. Mamah cuma geregetan dan kebingungan soal uang 41 juta yang bisa jadi 1.8 M. Akhirnya di salah satu media dijelaskan tentang FVM (hahahaha istilah dari aku yang anak ekonomi banget) alias Future Value of Money. Jadi nilai 41 juta ditambah bunganya Dll. Jadinya membengkak menjadi 1.8 M. Ditambah Ibunya sekarang punya aset aset berharga aka warisan sih.. Dan anak satu ini sepertinya cuma punya niat satu. Mau hartanya ga dibagi bagi ke saudara saudaranya aja itu mah.. Ya Allah harta mah bisa di cari.. Dunia banget itu mah.. Setahu ku islam ga kenal tuh bunga bunga... mungkin nilai uang dengan emas iya. Ditambah ini mah bukan sama orang lain.. Sama Ibu... Ibu... Ibu... (Istighfar) (Disebut oleh nabi 3 kali)

Menurut pemahaman orang awam seperti aku yah. Apalagi ditambah pemberitaan kondisi kesehatan ibunya menurun. Makin jadi lah ya kesedihan ini memuncak :(

Coba anaknya bisa di gugat balik. Tentang biaya melahirkan. Biaya sekolah. Biaya Nikah.  Apalagi yang menggugat ibu nya sendiri itu seorang Ibu juga namanya Yani dan mantunya Asep. Ya Allah miris lah... Itu ga ngerasain kasih sayang ibu atau gimana ya... Gatakut rumahnya kebakaran.. ga takut sama pembalasan di dunia. Cacat penyakitan or etc.. Duh maaf yah.. Karena ga tahu lagi yang nyadarin siapa kecuali azab dari Allah.

Mau sih yah tabayun aka berpikir positif dulu karena gatahu titik permasalahannya. Cuma dari media apalagi juga ngeliat yah anak sama mantunya di penjara dan ga make sense segala pakai paket kasih sayang Rokhayah... Men.. pleaseeee ku jadi miris aja.

Semoga Ibu Siti Rokhayah dikuatkan selalu... Semoga diberi kesehatan. Kalau perlu ada gerakan funding dan harusnya kasih koin receh ajahhhh.. Aku siap bantuin Ibu... Semangat ya Ibu.... Salam peluk dari aku anak cipulir - depok untuk Ibu di Garut...