Tuesday, May 2, 2017

Langit ga pernah minta Laut jadi Samudera. Ga pernah meminta Laut untuk berubah. Berubah kuat kaya Samudera. Atau berubah besar dan nanti punya hal yang banyak. Langit ga mau pamer pamer karena nanti jadinya ga asik. Langit gamau pamer karena nanti orang memandang hanya permukaan tidak sampai ke dalam.

Samudera mungkin kaya raya, bijaksana, juga baik hatinya, sabarnya pun tak bertepi. Tapi Laut tahu.. Ada yang hanya bisa jadi manusia biasa. Bukan raja dunia seperti Samudera. Yang Laut tahu... laut sudah punya hati dan kebaikan seperti Samudera. Tidak perlu berubah berubah... Memaksa terlihat seperti Samudera

Laut tetap jadi Laut yah. Jangan berubah sayangnya, setianya, solehnya, sabarnya, berjuangnya, kebaikannya. Sampai tua nanti.

Karena Langit hanya mau diterima sebagai Langit. Bukan yang lain. Dengan keunikan Langit. Langit tetap jadi Langit. Tidak mau jadi Hujan. Tidak mau jadi Matahari. Tidak mau jadi Bulan.

Jadi diri sendiri. Diterima sebaik baiknya. Kekurangan pun juga kelebihan diri. Semoga Laut pun sama seperti itu.

Cerita Laut Langit.
#khayalan

Gemuruh

Setelah menjelajahi Jakarta hari ini saya tengah sadar setelah banyak kesyukuran, kesyukuran tentang hidup, apa artinya hidup, kenapa dan a...