Sunday, May 14, 2017

Pakai Hati

Satu satunya hal yang bikin gue gregetan sekaligus sedih sih kalau gagal itu.. Masak. Serius deh susah...

Iya kalau inget inget cerita Nyokap awal awal nikah ga bisa masak. Anak bontot kesayangan emak (nenek, re sunda) ga pernah ngapa ngapain juga.

Alhamdulillah Bapak sabar. Apa aja dimakan ga pernah ngeluh. Even asinnya serasa makan laut yah Pak....

Sempet mogok masak 3 bulan. Apa apa beli jadi aja. Tapi Bapak nyuruh "Udah coba masak lagi." Uhuy so sweet.

Terus punya anak.. Berasa boros. Dan ga mungkin dong yah ngasih anak makanan warung yang bermecin mecin ria huhuhu. Akhirnya karena terus belajar demi suami sama anak. Nyokap bisa masak. Even asinnn..

Jadi ya emang ga ada bakat kan dari Mamah -___- kzl yhaaa..

Kadang nyesel nih.. Kenapa ga dari dulu gue ngulik ngulik dapur.

Terus tadi berasa sedih piscok aja gagal men.

Terus nyobain nasi goreng telor ceplok.

Lumayan. Agak asin dan berminyak juga hahahah.

Yang paling the best soal masak sih kesabaran.

Kedua keringetan. Cape yahh..Semoga nanti jadi ladang pahala..

Ketiga rasa...

Keempat bentuknya aneh ga yah...

Terus hasil gue random nyari di gugel. Biar jago masak gue harus nikahin koki.... Hzzzzzzzzz....




Ya Allah semoga suaminya Bella baik juga sabar se sabar Bapak bahkan lebih... Karena masakankuuu se hancur ini... Yang mau sama sama belajar ajaaah.. Ga masalah istrinya "belum" bisa masak.

Terus mamah bilang," Masak teh ga bisa gitu, musti pakai hati." (karena tadi teteh ngambek mau beli kulit lumpia di giant ajah mamah malah beli di Babang Sayur.. Karena di giant kulitnya lebih tebel plus anti robek.)

Plus gue juga suka bingung resep sama tapi hasil beda euy... Tapi lumayan nasi goreng kornetnya membalas piscok gagal tadi.

Kata ka Debby, orang Medan yang jago masak,"Dulu aku juga sering gagal Bel. Tapi ga pernah nyerah."

Wuihhh mangatsss.


Semangaaaaattt!!

15 May 2017. Depok.