Saturday, June 3, 2017

Buku Parenting

Membaca banyak banyak buku Parenting (Padahal baru tiga buku) Semakin bikin mbrebes (bahasa jawanya sih artinya nangis)

1. Cinta Ibu ga terbatas

2. Aku sebagai anak masih banyak sekali salahnya sama Mamah..

3. Menjadi Ibu adalah kebahagian terbesar untuk seorang perempuan. (Pun begitu menjadi Ayah)

Semoga teriring doa dan banyak meminta maaf sama Mamah Bapak.

#efekbacabukumbaretnohening

Btw masih banyak yang nanya. Bahkan memperolok olok yah kalau baca buku buku tentang ini. Dibilangnya kebelet nikah (yaelah calonnya aja manah hahaha). Ya ga apa apa. Ada juga yang bilang umur saya masih 25.Masih muda. Harusnya umur segitu ga usah ini itu, main main aja dulu. Mungkin iya tadinya berpikiran seperti itu. Serius tapi santai. Serius iya serius. Tapi ga dipersiapkan. Ternyata Allah ngasih tamparan..

Intinya. Waktu itu saya pernah diajak untuk menikah dan saya ga bisa menjawab dan alasan lain yang ga bisa saya sebutin di sini. Bahkan saya sering nanya ke diri sendiri. Visi misi nikah saya sebenarnya apa sih. Apa saya sudah siap dll. Doubtness.. Padahal ga baik. Kadang mau nulis surat ke anak anak saya yang mungkin matanya cerah sekali nanti. Maafin ya Nak, Ibunya  baru sadar dan masih belajar bahkan nol banget di tahun ini dan suka galau, belum bisa ketemu karena belum tahu visi misi Ibu buat kamu nanti dan keluarga kaya apa.

Tapi ga apa apa. Ga ada yang terlambat. At least dengan Ilmu dengan kalam. Semua tercerahkan kan. Makanya sekarang banyak banyak banget belajar. Meskipun kenyataan akan beda 100 persen dari teori. Setidaknya ada sesuatu yang kita perjuangkan sebagai orangtua, untuk menjadi sebaik baiknya orangtua untuk kamu nak. Juga sebaik baiknya istri yang langgeng hingga akhirat nanti.

Juga gausah galau sebab jika jodoh pasti mudah. Kalau ga mudah entah itu ujian atau entah itu bukan jodoh. Percaya aja sama Kuasa udah menakdirkan orang terbaik yang ga pernah di sangka sangka. Yang akan memperlakukan hal yang sama usahanya. :))

Dan selain parenting parentingan. Yang bisa kalian lihat. Alhamdulillah isinya juga diisi sama main main kaya travelling. Jadi ya 50:50 kan. Banyak kerja, main, belajar juga

Well.. Hidup berdasarkan apa yang kita mau kok. Bukan karena pendapat pendapat orang lain. Stand up for ur self Bells.


Reviewnya nanti yah

❤❤❤πŸ’™πŸŒΌπŸŒΌπŸŒΌ



3/6/17