Saturday, June 10, 2017

Life is Waiting

Sosial media hari ini isinya tentang kehebohan mbak retno hening yang mau dateng ke UP. 3 jam ludes tiketnya untuk liat Kirana secara langsung yang di jual di Gramedia Depok tadi pagi.. Aku ngefans sama ibookk tapi sepertinya belum tahap ngefans segitunya... Kurang bijak bagi gramedia yang menjual tiket satu hari tapi langsung habis. Huhuhu.

Dan magrib ini Aulia ngirim sesuatu di grup. Iya tentang kehebohan anak perempuannya yang kita tunggu tunggu.. Hadir juga di sosial media yang tingkahnya gemesin bangetttttt.

Kadang terbersit sih sama (gue dan Windy) How complete her life now. Despite.. Becoming a full time mother is the hardest job ever in the world. And ga di gaji (dan kayanya pernah gue post di blog ini). Moment sesederhana kebahagiaan Kania yang seneng di gresekin plastik aja udah ketawa girang dan heboh. Mengerti bahwa bahagia itu bukan sesuatu yang diukur oleh uang. Tapi gimana kita menyikapi moment moment yang ada di hidup.

Hidup gue sekarang yang diisi full tentang karir. Dibantuin walaupun masih kecil kecilan sama Senior gue. Dia lebih megang induk yang di Singapore dan gue totally (masih sendiri) megang anaknya yang ada di sini. Plan gue yang mengharapkan partner ternyata digantikan oleh plan pak boss yang mengharapkan doi jadi leader Singapura aja. Tugas tugas General Affair gue alhamdulillah udah di take over ke Mba R. Dan totally gue di challenge ga cuma jadi finance aja untuk tahun yang mau jalan ke dua ini. Jadi bookeepingnya sekarang harus pindah secara inhouse dan itu gue pegang. Secara ga langsung gue menjadi acccounting and finance secara bersamaan (filling plus nanti harus belajar tax juga) Ada banyak orang yang jauh dan jauh lebih hebat di luar sana dan gue cuma remah remah rengginang. Tapi.. Gue bersyukur ilmu gue tambah banyak dan dapet banyak insight yang keren dari senior gue. Ditambah tahun ini gue harus brevet juga... Jadi malam malam gue bertambah mungkin di kantor (untuk awal awal)

Dari kejadian tadi. See kan? Semua orang punya path kebahagiaan yang sesuai sama pundak dan kekuatannya dari Allah. Semua rezeki pun pasti ga akan salah kirim. Tepat waktu.

Ada satu blog yang inspirasional (ngarang bahasa) Namanya mbak Nazura. Walaupun ga mirip sama Nazura, tapi banyak banget kegelisahan kegelisahan yang gue rasakan pun di hidup ini (lebay) pun terjawab.. dari yang ga bisa ngabisin waktu sama orang yang salah (karena nanti gimana mau bangun generasi yang lebih baik yang berawal dr rumah eike.. kalau partner nya aja salah pilih). Dari ceritanya Nazura gue percaya. Hidup ga melulu soal menggapai mimpi (yang sambil jalan) dll kadang kadang juga tentang menunggu

Ini tulisan mbak nazura tahun 2015


Jadi.. Seperti kata mbak Nazura yang S3 nya rezeki. Dan gue pun merasa karir ini juga rezeki. Jadi seharusnya gue bersyukur. Dari yang tadi nya merasa hidup gue harusnya begini dan begitu. Ternyata.. Gue makin percaya kalau Tuhan itu udah punya plan dan rencana tersendiri yang lebih indah. Dengan tetap istiqomah berdoa. Namun yang lebih sulit adalah tentang omongan omongan dari teman teman yang mungkin jadi bikin gue kalut... Dan menghadapi itu seorang diri harusnya jadi sebuah kebanggaan. Bukan sebuah momen ketakutan. Dan untungnya masih punya temen temen yang support. Dan mendoakan hal yang baik baik :) Justru kata quote yang bilang bahwa beauty is in the details. Gimana mau ngerasain keindahan hidup kalau ternyata kita ga bersyukur bahkan berjalan buru buru untuk sesuatu yang seharusnya ga perlu di kejar itu.. Because marriage is not as life achievement. Achievementnya adalah bukan tentang pernikahannya. Tapi nanti 30 tahun lagi apakah masih dengan partner yang sama dan kebahagiannya masih sama seperti dulu pertama kali menikah. Juga apakah mampu menjadi teladan sehingga menghasilkan generasi islami yang lebih baik :)) 

Ini tulisan mba Nazura tahun 2017


Makanya dari situ gue percaya

Life isn't always about reaching your goals, pursuing your dreams, or shooting your stars. Sometimes, well I mean sometimes, life is waiting. -kata partnernya Mba Azura ;)


Bella. Circa 2017, June.