Monday, June 19, 2017

Martabak dan Nasi Kotak

Dulu sewaktu kecil, Bapak sering memberi saya nasi kotak dan martabak ketan hitam (yang kadang kalau saya pesan martabak itu lagi sekarang, sudah jarang ada), suka aneh, kenapa ya Bapak ga makan nasi kotak buat dirinya sendiri, bahkan untuk berhemat, Bapak ga makan di warung, makannya di rumah. Karena sepuluh ribu rupiah waktu itu sudah bisa jadi ongkos saya dan adik sekolah untuk naik angkot saja.

Juga satu hal yang ga pernah saya lupa sampai sekarang, Bapak anti nyamuk dan obat nyamuk, karena ga baik buat kesehatan anak anaknya bahkan ngerokok pun engga. Jadi selain di beliin selimut waktu kecil suka pakai kelambu gitu. Dan mastiin anak anaknya ga kena korban nyamuk sedikitpun.

Makasih ya Pak, maaf cuma bisa ngasih yang ga seimbang bahkan sedikit banget (mamah tetep menteri keuangannya huhu). Maafin teteh banyak salah banget, makin teteh dewasa, teteh tahu, Bapak tetep Bapak, yang akan nanya solatnya udah belum, subuhnya jangan ditinggal, ngaji teh. dll

Keluarga saya pun ga sesempurna ini, saya seharusnya hanya mengingat kebaikan kebaikan Bapak.. Ga bisa ngerayaain father's day karena jatuhnya aneh, cuma bisa ngerayain ultah, itupun dengan kolotnya, "Ngapain ih kue kue ginian segala."

Juga walaupun Bapak terlalu baik, dibilangnya ga tegas or gimana, tapi Bapak ngingetin anak sulungnya dan anak lainnya, agar jadi berharga, agar bener bener dapet yang sayang dan sopan sekaligus menghormati juga sama Bapak dan Mamah.

Bahkan Mamah cerita Bapak sabar dan sayang sama Mamah, Mamah ga bisa masak aja di terima, disemangatin sampe Mamah bisa masak. wihii

Pun ada juga kekurangan kekurangan Bapak (banyak kata Mamah haha), tapi sebagai anak kita ga bisa milih siapa orangtua kita, sukunya, agamanya dan lainnya, status sosialnya, dan lainnya, karena Allah punya rencana pada semua mahluknya.

and the last, we cant be a perfect dad or mom, tapi seri ayah ibu belajar (aka parenting) kadang datang yang terdekat dari kebaikan dan nilai-nilai yang ada pada Ayah Ibu kita sendiri.

#bersemangat #udahseninbell #insom