Saturday, June 3, 2017

Liburan Hits Di Semarang

Cerita ke Semarang ini aku bagi bagi ke beberapa Part yah. Nah ini ada beberapa tempat hits Semarang yang aku kunjungin. Terus ini late pos banget. Karenaaaaaa sekarang lagi scrolling bingung di ajakin ke Karimun apa ke Semeru liat Ranu Kumbolo huaaaa.. (Padahal baru aja ke Pulau Sangiang, plus Oktober musti harus ke Malaysia hasiik, Alhamdulillah Ya Allah)

Waktu mau ke Semarang bener bener H-2 ga ada persiapan sama sekali, udah tahu resiko nya kalau pulang pasti ga akan dapet kereta (Dan musti pakai Pesawat)

Ceritanya waktu itu bener bener sedih cuma bisa posting late post juga sisa sisa dari Bali yang lalaguna sama Vue Beach Club.bingung terus curhat ke Rafi, "Fi aku pengen banget travelling, tapi bingung mau kemana?"

Rafi dengan pesona lemah lembutnya (Iya beda banget sama aku lah), Rafi bilang, "Nih aku mau pulang ke Semarang, ikut aja" Ini Rafi pasti basa basi sih tapi malah aku iyain hahahhahaa.

Akhirnya beli tiket ulalala ulala hotel dll, sempet ngerepotin Bimo (maaf ya Bim rempong pisan) karena galau mau ngajek adek aku ikut apa engga, akhirnya adek aku ikut.

Akhirnya Bella sama Uti (Yah gapapa ya teteh sementara ini Ti sama Uti terus 😂) ke Semarang. Oh iya karena ga ada Plan, semuanya jadi over budget, saran aku mending kalian plan jauh jauh hari yah. Tapi ini liburan yang worth it sih buat yang mau memulai 2017 nya dengan banyak hal baik baik dan terbaik aamiin (Kebetulan waktu itu sedihnya lagi patah hati, yah kan curcol). Yang jelas mau sepatah hati kaya apa, jangan lupa buat bahagia, karena bahagia itu lebih asik.

Ini dia foto foto nya

Day 1 di Semarang
1.Naik Kereta jeges jeges

Eksekutif Argo Muria IDR  per person Rp 324.000/gross potongan 40.000/orang via Tiket.com
Uber Depok to Stasiun Gambir Rp 60.000
Argo Muria tanggal 1 Jan 2017, waktu itu aku pesen Uber dari rumah jam 4.30 (anaknya ngaret) jadi daripada telat mendingan ga usah jadi. Sampai gambir setengah 6 dong, lupa salat subuh akhirnya Putri duduk di ruang tunggu, aku solat, beli MCD buat sarapan, abis itu jam 6.30 baru deh di buka, masukin booking code ke mesin, terus keluar tiket kertas KAInya

Abis itu masuk ke stasiun, sempet Charger dulu, terus naik ke lantai 2.

Kereta datang tepat pukul tujuh pagi. Btw, aku sama adikku ga ada di tempat duduk yang sebelah belahan, tapi gerbongnya sama, untungnya ada Bapak Bapak yang baik dan mau ngasih tempat duduknya ke kita berdua.

killer time

Well keretanya sampai pukul 13.00 di stasiun Semarang Tawang. Sampai di stasiun, ke toilet, toiletnya bersih, terus ada juga billboard tentang wisata apa aja yang ada di semarang. Karena bingung ATM dimana, mau nanya ke petugas, eh udah dikasih tahu duluan sama Bapaknya yang tua yang nawarin sewa mobil or taksi atau apalah, abis ambil uang di atm, karena kasian ya udah aku tanya tarif ke Louis Hotel dekat alun alun berapa Pak? dia jawab 250 ribu
YA KALIIIII yaaa (dalam hati)

"Oh segitu pak makasih yah." Bapaknya manggil manggil tapi aku cuekin, akhirnya dapet blue, waktu itu di sini belum ada Uber, ada sih Gojek, tapi takut lah nih bawa si krucil ntar hilang ditanyain lah sama Mamah -___- serba salah.

Plus Semarang ini kaya Bekasi, puanasssnyaaaaa Pooolll, tapi terobati gitu sama acnya taksi (hahahah) plus pemandangan kota tuanya
melewati kota tua Semarang

Nah abis itu naik Taksi total Rp 30.000 Raffi udah nunggu di dalem hotel, sayangya belum bisa check in, akhirnya nitip koper dulu dan langsung cus ke tempat wisata ulala.

2. Hotel Louis Kienne Simpang Lima

Ini adalah tempat atau liburan hits di Semarang, salah satunya yang harus jadi rekomendasi hotel kamu adalah ini

pas lagi malem

Nah, kira kira apa sih Hotel yang lumayan murah ini sekaligus ada infinity poolnya
Didalemnya aku dapat fasilitas,
- Kulkas
- Brankas
-TV
tampak  kamar

nongkrong cantik di Semarang

alun alun kota Semarang dari Jendela Kamar
Nah mau sedikit cerita nih tentang hotel Louis ini, jadi karena belum check in dan kita nunggu sejam sebelum nitip koper tadi, akhirnya sampe sana setelah jalan keliling Semarang, aku sama adikku nunggu lagi dan harus check in ulang. sumpah deh dari kebetulan di situ ada manajernya, manajernya nasihatin mbaknya, aku jelasin kalau aku udah dateng jam satuan itu (dari awal masuk mbak mbaknya ga ramah pisan yah), pas balik udah jam 7 an, eh masih ga ramah juga, padahal akuudah ninggalin KTP dll, biar pas nyampe udah dapat kamar, eh ini belummmmmm cuysssss, harus nunggu sejam sampai dua jam . KZL. akhirnya manager datengin kita berdua plus negur ke mbak mbaknya, dapet deh ya kamarnya even 20 menit nunggu kamarnya di beresin.

Dan anehnya dapat breakfast karena bukan hak aku sama Uti di balikkin deh.(hiks gratisan hilang, yang penting halal, soalnya managernya ga bilang ini gratisan sih gitu ceritanya)

Oh iyaa soal harga, harga aslinya 522.500 per malam, cuma karena aku dapaet potongan 100 ribu jadi cuma 422.500 per malamnya, Hotel hotel di Semarang pas peak season tahun baru emang ga ada yang murah, kalau pun murah jauh banget dari pusat kota, jadinya bengkak juga biaya transportasinya, aku sama uti bisa langsung jalan ke alun alun dari hotel dan bisa kemana mana mudah dan gampang
jalan menuju ke lift (teteupppp foto ya Bu)

gaya andalan
di rumah Omah Patricia *Ala Fitri Tropica

Karena Uti tukang kesiangan no satu, jadinya ga bisa renang deh ciyaaan

santai
 3. Alun Alun Kota Semarang dan Naik Sepeda

Sepeda IDR 30 K lima kali putaran alun alun

dari atas infinity pool tampak alun alun kota Semarang
sepeda warna warni

kecapean sepedahan plus berantakan as usual yah :(

susana alun alun ramai oleh pedagang

4. Nah... sisanya di semarang Part 2, selamat menjalankan Ibadah Puasa :)

Gemuruh

Setelah menjelajahi Jakarta hari ini saya tengah sadar setelah banyak kesyukuran, kesyukuran tentang hidup, apa artinya hidup, kenapa dan a...