Saturday, June 10, 2017

#Team

Jogja. Rintik Rintik.



Sabia sedang duduk, anggun dengan kebaya merahnya. Kakinya bertambah jenjang dengan heels simple hitam beludru. Selempang yang bertuliskan "Sabia S.Kom" di kalungkan Dito barusan. Angin dari pohon pohon cemara mendesau pela lalu besar. Tali toganya mulai berterbangan.

"Tadinya mau gue tambahin S.Kom(edi) puter, tapi males, ngambeknya lama."

Sabia baru saja tertawa, slempang besarnya mau copot karena angin angin besar. Namun, tawanya Sabia telah lenyap ketika Dito bilang,

"Bia... Cinta kadang ga bisa di jelasin yah Bi. Dito pernah bilang kan, kalau nanti jatuh, ga main main, perlu diwujudkan."

"Jadi?" 

"Udah, baru aja kemarin beli."

"Dit!!"

Sabia menahan pelupuk matanya agar rintiknya tidak jatuh. Hari itu angin di aula besar membuat batang kecil pohon-pohon cemara berwarna coklat tua satu persatu jatuh berguguran. Seperti rintik Sabia yang tak lama lagi akan jatuh, Sabia tahan-tahan. Kaca-kaca matanya seperti jelaga yang jernih.

Tidak. Sabia tidak kalah. Sabia hanya belum saja menang.

***
"Dina, udah dimana?"

"Sepuluh menit lagi."

***

Sepuluh menit menahan kaca kaca untuk Sabia.

Balon balon udara dilepaskan wisudawan lain pertanda riuh selamat telah usai. Sabia belum usai. Belum selesai. Urusan hatinya belum juga selesai. Urusan perasaannya bahkan lebih besar dari sekedar kelulusan.

Dito belum peka. Malah pamer. Putih berkilau kilau di kotak yang sengaja Dito buka.

Dina di kejauhan tergopoh dan sibuk sendiri bersama Kay. kerudungnya pun berantakan. Tersenyum lebar. Dito langsung buru buru sembunyi. Semoga tidak kelihatan.

"Aku sama Kay ngasihhhh ini. Selamaaaat Biiiiii." 

Kue bundar. Lilin lilin kecil bertuliskan Sabiaaa S.Kom!

Dina memeluk erat, Sabia akhirnya punya alasan untuk alasan menangis yang lain.

"Maafin kita ya Sabi... Cuma bisa ngasih ini. Biiii"

Kay menghibur, "Ga kaya Dito yang totalitas ya Bi. Yang ngasih slempang. Bunga Papan itu juga ya aampuuuuuun Bi. sama Balon-Balon Pink segala. Ditonya kemana Bi?"

....

#team #khayalan