Saturday, July 1, 2017

Pilih Brevet Dimana?

Well #selfish year for quarter two is just over :) my life progress now  is about collecting memories. Not things and so happyy karena abis liburan (lagi) kemarin (pict dibawah)

Quarter two for my selfish year, my happiness is my first priority 🌼❤

Btw.. Akhirnya aku mutusin untuk brevet di FE UI. Mulai Agustus 2017.

So trueeeeee #tetep aja ujung2nya curcol

Untuk fokus aja deh ke life progress dibandingin ketemu cheesy dovey lovey dan ke gejean aneh aneh lagi -_- thats why I cant hardly waitttt buat ngabisin waktu lagi sama belajar 😂😂💪

Ada banyak list tempat brevet di Jakarta. Aku pun masih galau T.T antara dua pilihan sih. Aku jabarin detailnya yah: 

1. TTH (Tax Training House) 
Konon.. Disini tempatnya master master perpajakan karena lebih ke praktek banget.. Tapi yang ga aku suka adalah jadwalnya tiap Selasa sama Kamis. Which is kayanya capek banget yah di kejar kejar kerjaan kantor terus malemnya harus brevet. 

Selain itu lokasi nya deket semanggi. Jadi deket banget sama lokasi kantor aku yang ada di daerah Bulungan.

Masalahnya adalah....

Parararampam. Ternyata untuk kalian dengan budget terbatas. Bisa dicicil tanpa bunga. Cicilan pertama 1.9 juta an. Cicilan kedua akan dibayar satu bulan setelahnya dan langsung lunas deh. Daripada juga belanja baju or apa gitu yang ga jelas. Mending yaudah brevet aja.

Masalahnya karena hidup di Jakarta keras ya cyn.. Budget buat pos pos hidup primer aku semisal Kosan. Gojek. Makan di kosan. Ini pasti amburadul kalau tiba tiba ada pos 1.9 jutaan tadi T.T  Nah buat ngatasinnya akhirnya aku bikin pros and consnya kira kira mana sih yang sesuai budget dan ga bikin pos pengeluaran perbulan tiba tiba membengkak.

Pros nya kan tadi udah. Sistem cicilan 1.9. Deket kantor. Plus tenaga tenaga pendidik profesional yang mumpuni. Dan start lebih awal yakni di bulan Juli

Oh iya. Kok ga dibayarin kantor sih Bell? Btw.. Karena kantor aku itu start up dan bossnya strict banget. I cant expect more that it can reimburse one day or office pay them fully or fifty fifty. Kemungkinannya dari kantor adalah dicari yang termurah semisal LM Patra (ga underestimate yang murah.. Cuma masalahnya adalah waktu kita 3 bulan untuk belajar pajak yang syalala di kepala ini menjadi sia sia kalau misalnya masih ga ngerti juga sama pajaknya -_-)

Jadi ya udah ada harga pasti ada kualitas lebih yang dikasih. Dan ini masih bisa dijangkau juga. Bukan semacam les bahasa inggris di wallstreet yang bisa sampai puluhan juta. Kantor juga nyaranin hanya untuk pelatihan payroll aja. Terus karena berdedikasi (halah) sama diri sendiri untuk yang terbaik. Makanya pilihan aku jatuhnya hanya pada dua pilihan ini.

Sayangnya pilihan untuk kelas weekend-nya hanya tersedia di hari Minggu dari pagi sampai sore. 

Untuk lebih jelasnya kalian bisa cek situs TTH.CO.ID ya.

2. Tax Center FE UI

Masih belum ngerti sih gimana sistem di tax center FE UI ini. Nominalnya ga jauh beda. Di TTH 3.6 juta, di UI 3.9 jutaan.

Nah.. Di FE UI ini diajarin pajaknya setiap hari sabtu. Kebetulan DEKET rumah di depok. Jadi reach-able yah. Dan single yah cyn (being tired for kind of cheesy dovey lovey -_-) Jadi sabtu juga ga ngapa ngapain jugak.

Belum tahu juga apakah di UI lebih teori apa engga. Karena emailnya belum dibales. Mungkin Sabtu depan aku bakal mampir langsung ke sini.

Dannnnn pos pengeluaran ga ancur ancur amat cash flownya karena cicilannya bisa 1 juta dulu perbulan. Dan kesimpulamnya jadi tempat brevet cicilan termurah di kota Depok dan Jakarta ✌


Gimana, jadi lebih tertarik yang mana Bell?

#bersemangat #brevet # list tempat brevet Jakarta.

Gemuruh

Setelah menjelajahi Jakarta hari ini saya tengah sadar setelah banyak kesyukuran, kesyukuran tentang hidup, apa artinya hidup, kenapa dan a...